Saturday 6 August 2016

Belajar Menggunakan Xposed Framework

Rifqiokmer - Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan root akses pada ponsel Android, tetapi banyak pengguna yang akhirnya memilih untuk flashing ROM yang banyak fiturnya. Nah, hal-hal yang telah berubah sedikit selama tahun lalu dengan pengenalan xposed framewok. Alat ini membuat menyesuaikan perangkat jauh lebih mudah tanpa ribet.

Salah satunya, ada hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum Anda menggunakannya setiap aplikasi dan pengaturan pada perangkat Anda. Mari kita mengeksplorasi Xpossed Framework.

Apa itu xposed?

Xposed tidak lain adalah aplikasi yang membutuhkan akses root, meskipun datang dalam bentuk APK yang Anda sideload pada perangkat telah di root. Tindakan sederhana ini menyebarkan xposed framework dalam direktori sistem Anda. Mencapai ke dalam komponen inti dari Android dan memungkinkan Anda untuk membuat perubahan yang memberikan Anda pengalaman seperti seorang opreker yang sudah handal memainkan aplikasi.

Xposed menggunakan modul, yang sendiri juga ditransfer dan pada perangkat. Anda dapat menganggap ini sebagai paket fitur dalam ROM seperti Paranoid Android atau CyanogenMod menjadi komponen berbagai macam nya, dan itu sedikit seperti modul Anda akan menginstal untuk xposed. Jika Anda ingin mengubah tampilan bayangan pemberitahuan Anda, ada modul untuk itu. pintas layar kunci tambahan? Ya, Anda bisa mendapatkan modul untuk itu juga. daftar berjalan dan terus.

Xposed Framework memiliki aplikasi frontend installer yang berisi daftar modul untuk di-download dan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mereka sesuai kebutuhan. Ada juga banyak Anda bisa ambil online dari tempat-tempat seperti xposed Repo dan XDA. Bahkan ada beberapa di Google Play. Sebagian besar modul memiliki UI pengaturan mereka sendiri yang dapat Anda gunakan untuk mengkonfigurasi tweak yang mereka tawarkan.

Keunggulannya?


Xposed Framework


Jadi katakanlah Anda ingin membuat beberapa perubahan pada cara kerja ponsel Anda. Hanya ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi biasa, sehingga Anda root. Keren, Anda memiliki lebih banyak pilihan, tetapi masih ada hal-hal yang di luar jangkauan lebih dengan custom ROM. Pengembang bekerja lama dan keras untuk membuat set fitur baru dan menarik untuk ROM, namun Anda mengambil risiko dengan cara pintas ini. Kadang-kadang ROM flashes tidak berjalan dengan baik, atau fitur penting yang rusak, atau banyak hal lain bisa salah.

Xposed memungkinkan Anda melewatkan kerumitan dan mendapatkan sebagian besar dari fitur yang Anda dapat menemukan di ROM kustom pada ROM saham Anda sendiri. Sangat penting di sini adalah bahwa xposed adalah semua tentang softmods - tidak mengubah sistem file kecuali Anda secara khusus menggunakan modul untuk tujuan itu. Jika Anda menonaktifkan modul Anda dan reboot perangkat, Anda benar-benar saham lagi. Itu berarti Anda dapat menginstal pembaruan OTA normal dan mengaktifkan kembali tweak Anda setelah.


Perubahan yang dilakukan dalam xposed dengan modul terutama rapi karena mereka terjadi secara real time. Setelah anda reboot untuk memuat modul baru, semuanya terjadi di tempat. Jika modul perubahan bar ikon status Anda, misalnya, Anda dapat melihat efek langsung dan memilih sesuatu yang berbeda jika Anda tidak menyukainya.

Mengapa xposed Tidak begitu baik?

Anda selalu mengambil risiko dengan aplikasi root - mereka dapat mematahkan hal-hal dan Anda tidak selalu tahu apa yang mereka lakukan. Setidaknya Anda memiliki paket superuser seperti SuperSU yang dapat membantu Anda melacak hal. Aplikasi harus meminta akses dan Anda dapat membatalkan setiap saat. Xposed hanya membutuhkan akses root bila Anda menginstalnya, maka segala sesuatu yang lain benar-benar transparan kepada pengguna karena kerangka bertindak sebagai saluran terpisah untuk sistem - tidak pergi melalui biasa saluran SU.


Kedengarannya mudah, bukan? Ini juga tidak terlalu aman. Setiap modul tunggal Anda men-download memiliki akses root secara default, dan mereka tidak perlu meminta Anda sebelum melakukan sesuatu. ekosistem aplikasi Android adalah pengalaman yang sebagian besar terbuka - siapa pun dapat meng-upload aplikasi, tetapi sesuatu yang mencurigakan akan mendapatkan boot oleh Google. modul xposed yang didistribusikan di luar Play Store memiliki hampir tidak ada pengawasan. Modul ini memiliki akses root, dan mereka mungkin menyalahgunakannya untuk menginstal hal-hal yang tidak Anda inginkan. Sebagai contoh, modul xposed mungkin mencapai ke aplikasi lain dan mengubah pengaturan, penyedia layanan pencarian, atau menambahkan widget.


modul xposed juga dapat digunakan untuk menghindari lisensi aplikasi dan membantu pengguna konten bajakan. Ada modul untuk melakukan hal-hal berbahaya seperti menghapus iklan dari situs-situs, tetapi beberapa iklan jalur lain dari layanan yang didukung iklan seperti Pandora atau membuka fitur premium dalam sebuah aplikasi yang meminta pembelian dalam aplikasi. Jelas hal ini telah melanggar konten hak cipta aplikasi yang Anda bajak.

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon